PT Bakrie Solusi Strategis

  • Kantor Pusat
  • Jakarta
  • Industri
  • Servis
  • Hari Kerja
  • Senin - Jumat
  • Jam Kerja
  • 08:00 - 17:00
  • Update Terakhir
  • 4 bulan lalu
Galeri

Fakta Menarik

Bakrie Tower 37th Floor Rasuna Epicentrum Complex Jalan H.R. Rasuna Said Jakarta
Staticmap?center= 6.2193589,106.8346087&zoom=15&size=300x200&maptype=roadmap&markers=color:blue%7c 6.2193589,106
Tentang Perusahaan

PT Bakrie & Brothers Tbk (“BNBR” atau “Perusahaan” atau “Perseroan”) didirikan pada tahun 1942 oleh almarhum Achmad Bakrie sebagai cikal bakal korporasi. Perjalanan Perusahaan diawali dengan kisah usaha niaga yang terus berkembang, dan selama lebih dari 70 tahun bergerak di bidang usaha investasi dan atau divestasi pada perusahaan-perusahaan lain, telah mengukir berbagai prestasi dan mengantarkan Perusahaan menjadi salah satu perusahaan investasi terkemuka di Indonesia.

Perusahaan mencatatkan diri di Bursa Efek Jakarta (sekarang menjadi Bursa Efek Indonesia) pada tahun 1989. Pendekatan portofolio investasi BNBR adalah pada penguasaan bisnis-bisnis yang potensial dan menjalin kerja sama erat antar manajemen dalam bisnis-bisnis tersebut untuk jangka panjang serta merancang dan mengimplementasikan strategi penciptaan nilai.

Saat ini kegiatan usaha BNBR meliputi usaha dalam bidang perdagangan umum, jasa konstruksi, pertanian, pertambangan, industri, terutama produksi pipa baja, bahan bangunan dan bahan konstruksi lainnya, sistem telekomunikasi, barang elektronik dan elektrik serta investasi termasuk penyertaan modal pada perusahaan lain. Diversifikasi usaha ini memberikan berbagai kesempatan bagi Perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada pembangunan ekonomi Indonesia.

BNBR yang memulai usahanya sebagai perusahaan perdagangan komoditas kini telah menjelma menjadi kelompok usaha dengan diversifikasi yang luas, melahirkan beragam portofolio yang dijalankan oleh sejumlah Perusahaan.

Melalui anak usaha dan perusahaan afiliasinya, Pada tahun 2014, Perusahaan meletakkan strategi dan fokus bisnis pada tiga pilar usaha yaitu: Industri Metal/Baja, Manufaktur dan Infrastruktur. Strategi ini merupakan langkah jitu untuk memperkuat usaha dengan reccuring income, sekaligus merespon peluang yang terbuka luas sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur Indonesia.

BNBR berdiri dengan landasan yang kokoh dan mulia, berkembang membentuk basis investasi yang kuat dan menciptakan nilai berkesinambungan sebagai perusahaan investasi. BNBR bercita-cita untuk terus menjadi perusahaan yang kuat, memayungi karyawan dan masyarakat serta memberikan nilai bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan, dan ikut andil membangun percepatan ekonomi Indonesia.